Senin, 30 Juli 2012

CINTA ?


Apa itu cinta ? Mereka bilang, hidup tanpa cinta, bagai raga tanpa jiwa. hidup tanpa cinta, bagai taman tak berbunga. Cukupkah menjelaskan apa itu cinta ? Ada yang bilang, tak hanya meminta, tetapi selalu memberi dan tetap setia disetiap penderitaan yang dialami. Itukah cinta ?

Cinta adalah emosi dari kasih sayang yang kuat. Menyerang semua makhluk tanpa pandang bulu. Siapakah cinta itu ?

Agape, eros, philia, storge. 4 konsep yang selalu muncul bila kita mempertanyakan eksistensi cinta. Benarkah itu cinta ?

5 huruf dan 2 suku kata yang cukup dahsyat dan bisa memabukkan semua orang yang dihinggapinya. Bagai virus mematikan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bila terjangkit, seorang dibuat tak berdaya atau bahkan hilang logika. Itukah Efek Cinta?

Cinta tak harus memiliki, cinta bertepuk sebelah tangan, cinta monyet, cinta terlarang, cinta mati, cinta lama, cinta mamon, cinta palsu, cinta suci, narsis, hedonisme, nasionalisme, primodialisme, obsesi, nafsu, cinta sejati. Apakah itu jenis Cinta ?

setiap insan pernah merasakan cinta, dari yang baru mengenal kehidupan sampai orang yang sekarat hampir bau tanah. cinta itu indah, cinta itu murni, cinta itu rumit, cinta itu inspirasi, cinta itu manis, cinta itu pahit, cinta itu anugrah, cinta itu misteri, cinta itu konyol, cinta itu seks, cinta itu pedih, cinta itu suci, cinta itu mimpi buruk, cinta itu tulus, cinta itu sakit hati yang tertunda, cinta itu pengorbanan. Apakah itu macam rasa yang disajikan sepiring Cinta ?

ya, menurutku cinta itu tidak bisa didefinisikan, tapi bisa dirasakan, Kasat mata, tapi ada. Cinta mempunyai sejuta makna, tergantung dari penikmat cinta yang merasakannya. Cinta itu universal, semua berhak mencicipinya. Itukah definisi cinta sebenarnya ?

Cinta seolah mengubah seorang yang semula berjiwa kosong menjadi bak pujangga abad pertengahan, penuh sejagad inspirasi. Cinta juga mampu melemahkan seorang gagah perkasa. Jawara perang dibuatnya terkulai lemah, tak berdaya, sekarat, hening sesaat, kemudian mati !

Cinta juga sebagai doping, imun yang membuat manusia kurang gizi menjadi layaknya pahlawan yang berhasil merebut kota. Mungkinkah cinta itu suatu energi kekal yang mampu mengubah sesuatu menjadi lebih kuat ataupun justru melemahkan.Itukah cinta ?

Cinta adalah pengorbanan. Pengorbanan adalah cinta. keduanya bagai koin dua sisi tak terpisahkan. Di mana ada cinta, di situ ada pengorbanan, dan sebaliknya. Seperti seorang ayah yang rela kepanasan, terpanggang hidup-hidup demi melindungi dan menyelamatkan anaknya dari kebakaran. setiap tetes darahnya wujud esensi cinta sebenarnya. Seorang ayah mengorbankan segalanya demi sang anak yang sangat dicintainya.

Apakah Kisah Romeo & Juliet merupakan cinta sejati yang sebenarnya ? Bukan, cinta sejati adalah dia yang rela berkorban demi seorang yang dicintainya, bukan justru mati bersama. Perjuangan sampai hembusan terakhir, itulah cinta sejati.

Cinta itu perasaan yang tak ternilai harganya. Semua perasaan baik suka, senang, sedih, bahagia, duka, tawa, tangis, damai, kuatir, terbungkus oleh kata bernama Cinta.

puisi, syair, lagu, doa, hadiah, perhatian, nasihat, hukuman, penolakan, apakah itu apresiasi dari wujud Cinta ?

Disini, aku hanya berfilosofi, bebas menulis, membiarkan otak kananku bekerja, ku buka seluas-luasnya jalan keluar kata demi kata dari otak kananku, di mana imajinasiku bermukim. memasrahkan tangan-tanganku menulis yang dikendalikan sang otak kiri.

Cinta itu aku, cinta itu kamu. Cinta itu menyatukan segunung perbedaan yang kita punya. Cinta itu memilih. dan perasaan unik yang dikenal dengan nama Cinta ini memilih kamu.

Cinta merupakan perasaan tak karuan, tak terdefinisikan dan anugrah yang harus dijaga. aku ingin membagi cinta ini bersamamu, memelihara cinta ini berdua, dengan komitmen pastinya.

Cinta sejati tak pernah gagal....mungkin cuma kurang belajar dari pengalaman. Ajari aku tentang bahasa cintamu, aku akan menuliskan puisi cinta itu. Tak sedikitpun lelah menanti, tetap berdiri teguh, mencari, berlari sampai memeluk kembali dirimu, seperti waktu dulu.


Didedekasikan untuk orang yang mengenal cinta, menunggu cinta, mencari cinta, dan yang jengah kepada cinta.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banner Ad