Rabu, 31 Juli 2013

TIPS MENGERJAKAN SKRIPSI !!!

udah bosen dengan pertanyaan, "KAPAN LULUS??" "BAB BERAPA LOE?" "APA KABAR SKRIPSI?", Jangan panik para pejuang toga, aku mau share sedikit tips biar skripshitmu jadi skripsweet.

NIAT
pertama harus punya niat, kalau niat sudah ada, si judul dan si tema pasti ketuk pintu kamarmu deh. Jangan lupa sisiran and dandan yang rapi yak.

KERJAKAN
Mulai kerjakan, nyicil kata persembahan atau kata pengantar dulu gitu. Kalo bisa udah dapet "special thanks"(pendamping hidup-red), itu akan menjadikan semangat dan energimu berlipat-lipat dalam mengerjakan skripsi. Ngerjain skripsi intinya harus sabar dan telaten. Kesuksesan pasti akan menghampiri kamu deh. Kapan kesuksesan itu datengnya? Ya sabar saja bro, seperti pelangi setia menunggu hujan reda.

KOMITMEN
Bikin komitmen sama skripsi kamu. Sama pacar aja bisa komitmen, masa sama skripsi gak bisa. Pinter-pinter deh me-manage waktu. Luangkan waktu berduaan barang sejam dua jam gitu, si pacar taruh dulu dipojokan kamar atau suruh buatin kopi. okesip !  

PASANG FOTO ORANG YANG KAMU SAYANG
Taruh foto bapakmu/ibumu/pacarmu/anjingmu/nabilahJKT48 di meja belajarmu, atau terserah di mana aja yang penting foto orang yang kamu sayang. Bayangin meen, bayangin wajah mereka sejenak. Bayangin bagaimana mereka naruh kepercayaan dan tanggung jawab kepadamu. Bayangin setiap tetesan peluh orang tua mu. buat siapa itu? BUAT ELO ! Dan bayangin juga raut muka gembira orang tuamu saat kamu bisa wisuda. Mereka pasti akan bilang, "Aku bangga sama kamu, nak !! 
Adanya foto bakal nambah semangat menjadi bergiga-giga meen ! Oiya, tapi jangan foto pacar loe yang lagi bugil yak. Ntar malah gak jadi skripsian malah ambil sabun terus mainan burung, hehe.

KURANGI SOSMED
Ya boleh lah parkir bentar disosmed, tapi jangan lama-lama. Toh sosmed isinya juga cuma gitu-gitu doang. Fb pada buat dagang n ajang pamer. Twitter penuh twit-twit kode-kodean sama sayang-sayangan. Ntar kamu malah gloomy, envy. Kamu kan jomblo, mending skripsian aja meen, kamu bisa buat duniamu sendiri disitu,hehe.

ANGGAP SKRIPSI PACAR KAMU
Tutup mata kamu, imajinasikan kalau skripsi itu pacar kamu. bayangin kulitnya putih kayak kertas HVS, super duper pinter banget kayak perpustakaan. Dan dia tipe-tipe cewek fragile yang ingin selalu dilindungi n diperhatiin. Pacaran sama skripsi irit kali, paling modal kertas sama kopi. Dan pacar loe tu gak mungkin nyiksa atau PHP-in, yang ada loe bisa take control pacar skripsimu itu.

JANGAN PAKE JASA SKRIPSI
Meen... skripsi kan pacar kamu. Masa lo tega sih melihat orang yang kamu kasihi digrepe-grepe orang lain. Kerjain sendiri lah. kan lebih nikmat, jadi kamu tahu setiap lekuk tubuh pacar kamu itu. Maksudnya isi tiap bab skripsi loe itu.

PASANG PLAYLIST
Harmonis itu, ketika irama ketikan berpadu dengan irama lagu. Sesekali terdengar sesapan secangkir kopi hitam. Pas dan serasi. Tapi inget, jangan pasang playlist galau, hindari adele, maroon five, dan ahli-ahli lagu galau. bukanya nulis eh malah jadi ngetwit galauuuu.
p.s. Hindari juga lagu-lagu seperti bagindas, dadali, gama one, dan bro-bronya. Habib gak suka itu. Haram

TIDUR CUKUP
Tetep harus sehat donk. kalo sehat kan skripsiannya jadi lebih mudah dan lancar. jangan lupa minum secangkir kopi. Uiihhh, relaksasi paling simpel meen !!

BERDOA
Doa adalah nafas hidup orang percaya, saudara-saudari. Jadi jangan tinggalkan itu. Kalo bisa berdoa minta supaya ada orang yang dengan suka rela membantu mengerjakan skripsi, berdoa supaya ada dapet duit banyak, jadi gak usah ngerjain skripsi. Atau berdoa supaya dapet penguji skripsi yang cantik dan baik hati.
Buat apa meen kalo skripsimu adalah penelitian paling hebat dalam abad 21 jika ujung-ujungnya dapet penguji yang killer, jelek dan bau lagi. Sebagus apapun kamu tetap akan dibantai, dan sehebat apapun argumenmu tetap saja bisa mereka mentahkan, karena penguji kiler adalah bak nabi, komentar-komentarnya adalah sabda yang tak bisa disanggah dan diganggu gugat. jadi berdoalah supaya kelak dapat penguji yang enteng.


Oke, Intinya tekuni dan nikmati aja... dan percayalah, waktu-Nya Tuhan itu gak pernah terlambat atau cepat, tapi tepat meen. Dan Tuhan selalu beserta mahasiswa tingkat akhir.

Selamat menulis pejuang-pejuang skripsi!!!

Semoga bermanfaat, dan Selamat bertoga !

5 komentar:

  1. Gilee luu bro,, tapi inti dari tulisaann a baguss broo,, sdkit lebih memotivasi..'

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks bro !!! dari pengalaman pribadi sih,hahaha

      Hapus
  2. brooo lebih gampang nulis blog daripada nulis skripsi.. *seruput kopi*

    BalasHapus

Banner Ad