Senin, 30 Juli 2012

The Beginning


Akhirnya, setelah sekian lama, tiba juga waktu yang pas melakukan sesuatu yang dari dulu pengen aku lakukan. Blog, pada hari ini, tanggal ini, menit ini, detik ini, blog pribadiku terlahir normal dalam rahim bernama blogspot. Layaknya seorang anak, blog ini aku beri nama Sunshine. Sunshine akan aku rawat, ku beri makan berupa tulisan-tulisan yang ku buat dengan penuh kasih sayang.

Pertama, aku bingung mau menulis apa, atas saran temanku, tulis apa saja yang ada di otak kanan atau kirimu. Tulis apa saja yang bisa bikin kamu tidak ingin berhenti menulis. apakah itu kisah hidupmu, khayalanmu, petualanganmu, rahasiamu. dll.

Kedua, Persetan dengan Cibiran dan kritikan !!! jangan dulu memikirkan apakah tulisanmu nanti di baca orang atau tidak. Suka/tidaknya pembaca terhadap tulisan itu urusan belakangan. yang jelas percaya dengan apa yang ada di hatimu. kembangkan jiwa seni rangkai katamu dan kreativitasmu. oke kawan, lets do this !

Ketiga, Tokoh-tokoh besar dan berpengaruh bagi perubahan dunia pasti punya catatan harian, bedanya mereka dengan cara konvensional, kali ini aku pake cara modern. Soe Hok Gie, R.A Kartini, Chairil Anwar, segelintir tokoh yang punya catatan harian.

intinya, aku juga harus punya karya sendiri, karya yang seperti mereka punya. Siapa tahu aku juga bisa seperti mereka, tapi tidak dengan mati mudanya. hehehehe.

Keempat, blog ini bisa jadi media untuk terapi jiwa, membagikan kisah hidup kita yang unik kepada semua yang membaca.

manusia tanpa blog, bagai puisi tanpa makna.

Terakhir, hidup itu tak semudah pipis sembarangan, sekian dan terima kimcil.



penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banner Ad